Wednesday 30 May 2018

Ternyata Afghanistan Mempunyai Obyek Wisata Yang Sangat Menarik



Tempat wisata yang menarik dan indah di Afghanistan. Merupakan negara di Asia Tengah, yang terkadang ia digolongkan sebagai bagian dari Asia Selatan atau Timur Tengah karena kedekatannya dengan Plato Iran. Di negara ini terdapat beberapa tempat wisata yang mampu menyihir setiap pengunjungnnya karena keindahannya yang menakjubkan.




Di negara ini juga terdapat aset-aset negara yang dapat menjadikan negara ini surga. Namun sangat disayangkan karena tempat-tempat wisata dan aset-aset tersebut telah hancur karena perang yang selama ini terjadi di negara ini. Berikut ini adalah penjelasan singkat tentang tempat-tempat wisata yang indah dan aset-aset negara yang wajib kamu ketahui.


Baca Juga :

Museum Kabul juga dikenal sebagai Museum Nasional Afghanistan atau kadang-kadang Museum Kabul. Museum Kabul adalah dua Bangunan yang terletak 9 km sebelah barat daya dari pusat Kota Kabul. Pada tahun 2014, museum ini berada di bawah ekspansi besar sesuai dengan standar internasional, dengan ukuran yang lebih besar taman sebelah untuk pengunjung bersantai dan berjalan-jalan. Koleksi museum sebelumnya menjadi salah satu yang paling penting dalam Asia Tengan, dengan lebih dari 100.000 item sejak beberapa ribu tahun. 

Dengan dimulainya perang sipil pada tahun 1992, museum dijarah beberapa kali mengakibatkan hilangnya 70% dari 100.000 objek pada layar. Museum ini merupakan tempat catatan sejarah yang berharga dari asia tengah yang dibangun sejak tahun 1920. Museum Kabul mempunyai koleksi antara lain Sejarah kebudayaan Kushan, Sejarah Budhisme dan penyebaran agama Islam di awal, serta beberapa naskah, miniatur, senjata, dan benda benda milik kerajaan tersimpan juga di Museum Kabul ini.


2. Lembah Panjshir


Lembah Panjshir adalah sebuah lembah yang terletak di Afghanistan utara, 150 kilometer dari utara kota Kabul, dekat dengan Hindu Kush. Lembah ini terletak di Provinsi Panjshir dan terbagi oleh sungai Panjshir. Lembah ini merupakan rumah untuk ± 300.000 penduduk di Afghanistan, termasuk etnis Tajiks.

Pada bulan April 2004, lembah ini menjadi jantung dari Provinsi Panjshir. Lembah Panjshir merupakan pilihan pertama ketika warga Afghanistan ingin pergi berlibur atau rekreasi. Lembah Panjshir merupakan objek wisata yang paling banyak dikunjungi setiap tahunnya. Hal ini disebabkan karena keindahan pemandangan Lembah Panjshir yang dimilikinya serta letak dari Lembah Panjshir tidak jauh dari Kota Kabul.


3. Khyber Pass

Khyber Pass merupakan tempat penting yang terdapat di Afghanistan, karena Khyber Pass merupakan penghubung antara Pakistan dengan Afghanistan. Khyber Pass menjadi sejarah penting sebagai tempat untuk rute perdagangan antara Asia Tengah dengan Asia Selatan. Selama saat perang di Afghanistan , Khyber Pass telah menjadi rute utama untuk resupplying persenjataan militer dan makanan kepada NATO pasukan di teater Afghanistan konflik sejak AS memulai invasi Afghanistan pada tahun 2001.


4. Band E Amir


Bila mendengar nama Afghanistan, mungkin yang terbayang di benak Anda adalah tanah konflik yang sering terjadi peperangan. Di balik itu semua, Afghanistan masih punya permata alam yang cantik rupawan. Permata itu bernama Band-e Amir. Band-e Amir adalah serangkaian enam buah danau biru yang sangat jauh di tengah jantung Afghanistan. Danau ini terletak di kaki bukit Hindu Kush, yang merupakan pegunungan tertinggi kedua di dunia seperti dilansir dari AmusingPlanet.Dikelilingi tebing kapur yang nyaris tidak ada vegetasi apapun membuat pemandangan danau ini menjadi begitu menakjubkan.

Danau indah ini berasal dari air yang kaya karbondioksida dari mata air di sekitar gunung dan keluar melalui  celah-celah dinding berbatu. Aliran air merembes perlahan melalui batu kapur dan melarutkan mineral utamanya, kalsium karbonat. Seiring waktu, terciptalah bendungan yang kemudian menjebak air di cekungan yang semakin besar. Warna biru danau ini berasal dari udara yang bersih dan kemurnian air. Kandungan mineral yang tinggi pun menyebabkan warna danau berubah-ubah. Taman Nasional Band-e Amir seluas 230 kilometer persegi ini menjadi satu-satunya taman nasional yang masuk Daftar Warisan Dunia UNESCO.


5. Old City Of Herat


Kota Tua Herat adalah kota ibukota provinsi Herat di Afghanistan. Ini menggambarkan arsitektur Islam yang benar kuno, dan diserbu dan dihancurkan berkali-kali di masa lalu. Selama 1221 AD dan 1383, Herat itu dihancurkan oleh bangsa Mongol. Pada abad ke-15 melihat kota Hati adalah ibukota Kekaisaran Timurid yang didirikan kekuasaannya di Asia Tengah. Kota Tua Herat telah melalui beberapa kebudayaan dan pengaruh namun masih tetap mempertahankan landasan Islam, yang dapat dilihat di sebagian besar tempat di sekitar kota. 

Kota Tua Herat telah penting historis karena Jalan Sutra dan Hari Sungai. Pada tahun 330 SM Alexander Agung menaklukkan Herat untuk memperluas kerajaan-Nya ke Asia dan Eropa karena ia menemukan Hari Sungai dan Jalan Sutra pintu gerbang untuk memasuki seluruh dunia. Kota Tua Herat adalah salah satu kota yang paling indah di Afghanistan dengan beberapa bangunan Islam abad pertengahan seperti Makam Jami, Chishti Sharif, Gazar Gah, dan Menara Sultan Baiqara menggambarkan arsitektur kuno.

No comments:
Write comments

Silahkan memberikan komentar kritik dan saran. Semua pesan masuk akn ditinjau terlebih dahulu. Maaf jangan spam ya sob...
thanks