Thursday 31 May 2018

Obyek Wisata Menarik Di Algeria


Negara Algeria atau Aljazair atau yang memiliki nama resmi Republik Demokratik Rakyat Aljazair terletak di Afrika Utara. Aljazair memiliki jumlah penduduk lebih dari 37 juta jiwa. Terbagi dalam 48 provinsi, aljazair juga berarti kepulauan dalam bahasa arab. Seperti negara negara gurun lainya, Aljazair juga mengandalkan sektor minyak untuk menopang perekonomian negara. Bahkan Aljazair memiiki perusahaan minyak terbesar di Afrika. Setor lain yang tidak kalah untuk dibahas adalah sektor wisata. Dengan mengetahui objek wisata favorit di Aljazair anda akan terkagum dengan potensi wisata yang ada di negara tersebut. Bagi anda yang tertarik dengan wisata timur tengah, Aljazair adalah salah satu negara yang wajib anda kunjungi. Karena banyak sekali situs sejarah yang mencatat perkembangan peradaban dunia di Aljazair. Anda dijamin tidak akan kecewa dengan potensi wisata yang ditawarkan negara Aljazair ini.






Berikut ini 5 objek wisata di Aljazair wajib anda kunjungi. Meskipun belum terkenal ke seluruh penjuru dunia, tetapi wisata negara Aljazair adalah salah satu destinasi wisata yang sangat patut untuk anda kunjungi. Berikut daftarnya :

Baca Juga :


Tempat pertama yang menarik adalah kota Algiers yang juga sekaligus merupakan ibu kota negara Aljazair atau Algeria. Sejarah dan arsitektur kota yang dibangun pada peradaban Ottoman ini menjadi salah satu daya tarik wisata yang tidak boleh anda lewatkan.


2. Gereja Notre Dame



Salah satu gereja yang sangar bersejarah ini terletak di ibu kota Aljazair. Banyak unsur bersejarah yang dapat anda temukan di sini karena gereja ini adalah peninggalan pada masa kolonial perancis. untuk mencapai gereja yang berada di atas bukit anda juga harus menggunakan kendaraan pribadi yang dapat anda sewa di sana. Pemandangan dari lokasi ini juga sangat indah karena letaknya yang berada di pinggiran laut mediterania.


3. Atakor

Atakor adalah salah satu daerah daratan tinggi yang ada di aljazair. Untuk mencapai tempat ini anda memang harus menggunakan kendaraan pribadi karena belum tersedia transportasi umum. Namun anda tidak akan terpuaskkan dengan pemandangan bukit berwarna merah kecoklatan menjulan tinggi di hamparan yang luas.


4. Tamanraset



Tamanraset atau yang biasa disebut tam adalah salah satu kota modern yang dapat anda kunjungi Algeria. Banyak sekali fasilitas di kota ini yang daat menunjang anda dalam berwisata. Kota ini juga sering digunakan eisatawan untuk transit sebelum menjelajah taman nasional Ahaggar.


5. Oran


Kota oran adalah kota terbesar kedua di Algeria. Keindahan kota ini adalah arsitektur kota yang sangat khas. Bangunan bersejarah dan juga masjid di kota oran banyak dikunjungi wisatawan karena keindahan arsitekturnya.

No comments:
Write comments

Silahkan memberikan komentar kritik dan saran. Semua pesan masuk akn ditinjau terlebih dahulu. Maaf jangan spam ya sob...
thanks