Wednesday 30 May 2018

Wisata Terpopuler Di Negara Angola



Objek wisata terbaik di negara Angola disajikan dari alam yang paling spektakuler dikemas dengan kehadiran monumen springboks, singa, gajah dan gorila, yang terlupakan namun inilah bukti sejarah penjajahan inggris tempo dulu. Angola mempunyai garis pantai yang luas dan keindahan samudera Atlantik dengan perpaduan padang rumput, sabana, hutan tropis dan dataran urban yang indah di pedalaman Angola. 





Berikut adalah 5 tempat yang menjadikan Angola tempat terbaik bagi para wisatawan mancanegara, antara lain ;


Baca Juga :



Porto de Luanda, Ibu kota Angola penuh dengan kontras mencolok, yaitu pemandangan Samudera Atlantik yang indah yang dihiasi oleh kapal-kapal dan gedung-gedung modern yang tampak tinggi dikontraskan dengan pondok kecil yang dibangun untuk menampung orang-orang di kota yang berkembang pesat ini dipinggiran pantainya. Disini juga sangat banyak terdapat turis, Luanda tentu memiliki daya tarik tersendiri dan merupakan sisi lain bagi Benua Afrika yang layak untuk dikunjungi.


2. Taman Nasional Iona.



Taman Nasional Iona merupakan Taman nasional terbesar di Angola, Taman Nasional Iona terletak di titik paling barat daya negara Angola dengan luas lebih dari 15.000 kilometer persegi. Meskipun taman nasional terkena dampak keras oleh perburuan liar selama perang saudara, upaya untuk mengganti dan mengembalikan satwa liar di taman sudah digalakkan kembali. Selain hewan seperti Springbok, Ostrich dan Cheetah, taman ini juga merupakan rumah bagi masyarakat adat yang, menurut para ilmuwan adalah orang "paling budaya" di benua ini


3. Taman Nasional Kissama (Parque Nacional de Kissama)

Taman Nasional Kissama terletak hanya 70km ke selatan dari Luanda disinilah terdapat Parque Nacional de Kissama, sebuah suaka margasatwa yang telah memanfaatkan pengaturan alam yang menakjubkan untuk melindungi dan melestarikan banyak spesies hewan Afrika. Taman ini memulai kehidupan sebagai cagar alam pada tahun 1938 dan kemudian berkembang menjadi Taman Nasional pada tahun 1957. Selama masa Perang Saudara, taman itu terbengkalai dan menjadi korban perburuan tetapi populasi kerbau, gajah dan bahkan kura-kura laut sekarang populasinya bertambah banyak. Tidak tanggung-tanggung taman ini bahkan mengimpor 10 gajah melalui pos udara dari Rusia pada tahun 2000.


4. Gunung Berapi Tundavala (Tundavala Vulkanik Fissure)





Gunung Berapi Tundavala adalah salah satu pemandangan alam yang paling spektakuler di Angola, tempat yang terletak antara kota-kota Lubango dan Namibe pada ketinggian 2.600 m di atas permukaan laut. Pada ketinggian ini tak usah dikatakan bahwa pandangannya fenomenal dan pemandangan yang terlihat dari atas adalah pemandangan terbaik di Afrika. Umumnya pemandangan ini dapatdinikmati sepenuhnya para wisatawan yang suka berpetualang dengan berjalan kaki, pandangan turunnya turun ke permukaan laut sangat memukau serta susunan bebatuan yang mengarah ke Tundavala juga memiliki hamparan padang rumput savana yang sangat indah.


5. Danau Dilolo

Danau Dilolo atau danau mitos ini bisa ditemukan di Moxico, Angola timur merupakan danau terbesar di negara ini dan berfungsi sebagai objek wisata yang masih vital dinegara ini,meskipun berada tepat di luar batas Taman Cameia, danau ini penuh dengan satwa liar termasuk spesies burung langka dan kehidupan bawah air. Alasan mitos seputar danau ini adalah ombak yang tak biasa yang selalu mengarah ke timur danau. Dalam cerita rakyat ombak ini diyakini sebagai kekuatan supernatural untuk menakut-nakuti orang yang suka memancing di danau. Jika anda sebagai salah seorang wisata yang suka berenang di danau, bulan September adalah bulan terbaik dengan suhu 32 derajat celcius sangat menyenangkan. Danau ini memiliki luas panjang 12 km yang sangat mengesankan dan berada pada ketinggian sekitar 1000m di atas permukaan laut.

No comments:
Write comments

Silahkan memberikan komentar kritik dan saran. Semua pesan masuk akn ditinjau terlebih dahulu. Maaf jangan spam ya sob...
thanks