Thursday 31 May 2018

Megahnya Destinasi Wisata Di Brunei Darussalam



Jika berbicara tentang objek wisata, memang tidak akan pernah ada habisnya dibahas bila Anda hanya akan bercerita tanpa datang mengunjunginya. Sebab mendengar dari orang lain saja, seakan-akan menjadikan Anda hanya dapat berkhayal saja kan?





Maka dari itulah pada artikel ini akan membantu Anda untuk menemkan tempat wisata yang paling terkenal dan menarik yang memang sudah ada di negeri Brunei Darussalam, dan banyak sekali dikunjungi oleh wisatawan. Penasaran, apa saja sih tempat wisata tekenal Brunei Darussalam tersebut? Langsung saja simak pada ulasan berikut ini.

Baca Juga :


1. Masjid Hasanal Bolkiah

Ini adalah sebuah masjid megah yang telah dihiasi dengan keramik yang berlapiskan emas pada bagian kubbahnya, jadi tidak heran bila akan ada banyak orang yang mengagumi kemegahan dan juga kecantikan dari masjib tersebut, sebab masjid Hasanal Bolkiah ini adalah satu-satunya masjib termewah dan juga temegah di dunia. Masjid yang berada di Bandar Sri Begawan ini merupakan ibu kota dari Brunei Darussalam, Hasanal Bolkiah adalah nama dari Sultan Brunei Darussalam yang ke 29 yang cukup terkenal dalam sejarah Islam.


2. Istana Nurul Iman

Brunei Darussalam merupakan sebuah negara yang mempunyai ajaran Islam yang cukup kuat dan juga kental. Negara pemerintahan yang telah berbentuk Monarki Absolute dipimpin oleh Sultan, istana yang sangat megah dan jadi simbol dalam negara ini di mana Sultan tinggal. Istana yang sangat besar dengan banyak kamar tidurnya 1.788 kamar, 257 kamar mandi, 110 garasi mobil, 18 elevator, 5 kolam renang, dan masjid di dalamnya. Ini benar-benar sangat luar biasa, kan?


3. Royal regalia palace

Sebelum akan kami jelaskan tentang royal regalia palace ini, apak Anda sudah pernah mendengar sebelumnya nama tempat wisata tersebut? Bila masih belum pernah ada baiknya Anda harus menyimak baik-baik artikel ini. Royal regalia palace adalah sebuah bangunan yang memang sengaja dibangun untuk memperingati pengangkatan Sultan Hasanal Bolkia, sebagai Sultan ke 29. Yang mana pada royal regalia palace ini mempunyai banyak sekali koleksi barang-barang yang mewah.


4. Proboscis Monkey  Safari River


Proboscis Monkey (atau disebut juga Monyet Bekantan) adalah hewan khas Brunei dan hewan endemik Pulau Borneo, berupa monyet berhidung panjang coklat kemerahan. Monyet ini menjadi hewan kebanggaan Brunei yang dipamerkan di Safari River. Monyet khas Brunei ini dapat anda temukan dalam hutan bakau di Safari River. Proboscis Monkey Safari River terletak di Bandar Sri Begawan. Tempat wisata ini menyediakan paket tur bagi anda yang ingin melihat secara maksimal Proboscis Monkey dan hewan-hewan lain yang berada dalam Safari River dengan harga dan tawaran jasa yang berbeda-beda tiap paket (tergantung paket yang anda pilih).


5. Taman Nasional Ulu Temburong


Taman ini memiliki berbagai macam kegiatan yang bisa kamu lakukan sambil menikmati pemandangan alam sekitar, seperti rafting, kayak, camping, dan night jungle walk. Ada juga paket tur yang ditawarkan oleh pengelola setempat buat anda yang ingin menjelajahi Taman Nasional ini dengan maksimal. Taman ini juga memiliki beberapa air terjun yang indah dan resort buat anda beristirahat atau menginap. Disebut sebagai keindahan Brunei yang belum tersentuh, tempat wisata ini adalah salah satu tempat wisata di Brunei yang wajib kamu kunjungi.

Anda disarankan untuk datang di musim panas, karena hujan akan mengganggu perjalanan anda menuju Ulu Temburong. Hal ini dikarenakan karena letak tempat ini terpisah dari sebagian besar daratan Brunei sehingga untuk mencapai Ulu Temburong anda harus menaiki kapal setempat. Apabila anda memutuskan untuk menginap di resortnya atau datang di pagi hari, besar kemungkinan anda dapat melihat satwa lokal sedang beraktifitas.

No comments:
Write comments

Silahkan memberikan komentar kritik dan saran. Semua pesan masuk akn ditinjau terlebih dahulu. Maaf jangan spam ya sob...
thanks